Sunday, September 20, 2015

Pelaksanaan Salat Idul Adha, Pemkab Rohil Siapkan 10 Lokasi

BERITA RIAU, ROKAN HILIR - Asisten Administrasi Bidang kesra Setda Kabupaten Rohil, H Ali Asfar S Sos Msi menarik secarik kertas yang sudah berisikan tulisan. Dengan menggunakan alat tulis,  Ali membaca dan melihat tulisan yang tertera di secarik kertas itu.

‘’Sudah siap. Pemkab Rohil sudah menyiapkan 10 lokasi untuk Shalat Idul Adha,’’ kata Ali. Secarik kertas yang telah ditandatangani bupati Rohil itu juga memuat sejumlah petugas Salat Idul Adha terdiri dari khatib dan imam serta bilal.

‘’Itu untuk lokasi dan petugas Salat Idul Adha. Kegiatan lain untuk memeriahkan ada lomba pawai takbir miniatur dan non miniatur,’’ kata Ali.

Sepuluh lokasi Salat Idul Adha yakni Masjid Agung Al-Ikhlas di Jalan Gedung Nasional. Sebagai khatib yakni Misnan SSos. Sedangkan imam H Mardani Lc serta Herman sebagai bilal. Kemudian Masjid Raya Al-Ikhsan di Jalan Pahlawam, H Hasbullah Sag sebagai khatib, H Zainal Abidin sebagai imam dan Arifin sebagai bilal.

Selanjutnya, Masjid Al-Kautsar di Jalan Kecamatan dengan khatibnya H Sakolan Khalil Mag. Sedangkan imam yakni H kh Sulaiman dan bilal Syamsir Saleh. Kemudian, Masjid Ar-Ridho di Jalan Perdagangan ujung. Bertindak sebagai khatib yakni H Sunarno Yahmadi Sag. Sedangkan imam yakni H Nizam dan bilal yakni Anshorin.

Kemudian di Masjid Jami Baganjawa dengan khatib Burhanuddin SAg. Sedangkan imam Kh Ali dan bilal yakni Kh Legimin. Selanjutnya di Masjid An Nur di Jalan Pulau Baru. Sebagai khatib yakni H Suhaimi SAg. Dan imamnya H Azuar serta bilal yakni Rozali.

Lokasi lainnya di Lapangan Perteba di Jalan Perwira. Sebagai khatib yakni H Agustiar SAg. Imam yakni H Muhaimin dan bilalnya Azmi. Kemudian di Lapangan Taman Budaya di Kawasan Batuenam. Sebagai khatib yakni Jefrizal SHi. Imamnya yakni H Tarmizi serta bilalnya Asrofi.

Kemudian di Masjid At Taubah di Jalan Tanahputih. Sebagai khatib yakni H Ramli Sag. Sedangkan imamnya yakni M Azahri dan bilalnya yakni Azwar. Terakhir di lapangan SD Negeri 04 Jalan Siak.

Sebagai khatib yakni M Nur Arifin Amd dan bilalnya yakni Rafa’i.(dow/rip)

No comments:

Post a Comment