Sunday, September 20, 2015

Isdjarwadi Gantikan Agusrianto Sebagai Plt Sekdakab Inhu

BERITA RIAU, INDRAGIRI HULU - Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Indragiri Hulu (Inhu) sambut baik penunjukan Isdjarwardi sebagai Pelaksana Tugas (Plt) Sekda Inhu menggantikan Agusrianto. ‎ 

Disambut baiknya penunjukan Isdjarwadi sebagai Plt Sekda Inhu disampaikan Ketua Fraksi PPP Suharto yang juga menjabat Ketua Baleg dan anggota Banggar DPRD Inhu, kepada awak media, Sabtu (‎19/9/15) melalui selulernya. 

"Bagus dan kita sambut baik Isdjarwadi sebagai Plt Sekda Inhu, kalau informasi yang berkembang saat ini memang benar bahwa Isdjarwadi ditunjuk sebagai Plt Sekda Inhu. Langkah maju itu namanya yang dilakukan Pj Bupati Inhu," ujarnya. 

Dengan ditunjuknya Isdjarwadi sebagai Plt Sekda Inhu‎ tentunya dapat lebih mempercepat langkah TAPD yang saat ini tersendat akibat polemik legalitas Plt Sekda Inhu, mengingat posisi penting Plt Sekda Inhu sebagai ketua TAPD dalam berkoordinasi dalam pembahasan APBD 2016 maupun APBD-Perubahan 2015. 

"Kalau legalitas Plt Sekda Inhu sudah jelas, pembahasan APBD 2016 dan APBD Perubahan tentunya dapat segera digesa, sebab posisi Plt Sekda sebagai ketua TAPD sangat vital dan menentukan dalam mengambil kebijakan yang cepat dan tepat," ungkapnya. 

Hal senada disampaikan ketua DPRD Inhu Miswanto yang menegaskan, kebijakan cepat Pj Bupati Inhu dalam mengatasi polemik legalitas Plt Sekda Inhu patut diapresiasi dengan baik. Mengingat peran Plt Sekda sebagai ketua TAPD sangat dibutuhkan. 

"Hingga saat ini kami belum menerima salinan putusan terkait penunjukan Plt Sekda Inhu. Namun kalau Pj Bupati sudah mengambil kebijakan dan telah memutuskan Plt Sekda, kami menyambut baik kebijakan tersebut. Sebab menjadi kewenangan penuh Pj Bupati dalam memilih dan menentukan figur Plt Sekda Inhu, kami selaku mitra dalam pemerintahan siap bekerja sama dalam menyukseskan semua program dan agenda yang telah dijadwalkan," jelasnya.(dow/rtm)

No comments:

Post a Comment