Sunday, September 20, 2015

Stress Ditinggal Mati Istri, Pemuda Inhil Bunuh Ayah Kandungnya

BERITA RIAU, INDRAGIRI HILIR - Halim (60) seorang petani Warga Desa Lahang Baru, Kecamatan Gaung ditemukan tewas bersimbah darah di rumahnya, Kamis (17/9) sekitar pukul 19.00 WIB. Korban dibunuh oleh anak kandungnya yang diduga stres karena ditinggal mati sang istri.

Sebelum terjadi pembunuhan itu, korban dan tersangka bersama seorang adiknya Rusdianto (27) berada di dalam satu rumah. Tidak lama kemudian, Rusdianto pergi ke rumah temannya di Jalan Lintas Desa Lahang Baru, Kecamatan Gaung.

Sekitar pukul 21.30 WIB, pelapor kembali ke rumah orangtuanya. Ia mendapati rumah tersebut dalam keadaan terkunci dari dalam. Pelapor tetap berusaha memanggil-manggil ayahnya tetapi tetap tak ada jawaban.

Merasa tak senang, pelapor berusaha membuka pintu rumah tersebut dengan cara memasukkan tangan pelapor dari ventilasi bagian atas pintu. Setelah pintu terbuka, pelapor masuk sambil kembali memanggil dengan kata-kata bapak.

Lalu pelapor memeriksa ke bagian kamar orangtuanya. Ia terkejut ketika mendapati orangtuanya dalam keadaan terbaring bersimbah darah dan kondisi tubuh penuh luka bacok. Pelapor tetap berusaha membangunkan sang ayah.

“Belakangan diketahui korban sudah meninggal dunia akibat luka yang dideritanya,”ungkap Kapolres Inhil, AKBP Hadi Wicaksono SIK melalui Paur Humas Iptu Warno Akman, Jumat (18/9).

Kemudian pelapor mencari adiknya yang diduga sebagai pelaku pembunuhan tetapi tidak bertemu. Selanjutnya pelapor pergi memberitahukan kejadian tersebut ke rumah salah seorang warga. 

“Motif pembunuhan sampai saat ini belum diketahui, karena saat diintrogasi pelaku masih ngawur dalam memberikan keterangan,” jelasnya.(dow/rip)

No comments:

Post a Comment