Saturday, October 31, 2015

20 UMKM Raih UMKM Awards Bank Riau Kepri 2015

BERITA RIAU, PEKANBARU - 20 UMKM binaan Bank Riau Kepri menerima anugerah UMKM Awards Bank Riau Kepri ke 7 tahun 2015 pada Jum'at malam (30/10/15). 20 UMKM tersebut merupakan hasil seleksi dari 343 UMKM yang masuk dalam 4 kategori.

4 kategori tersebut diantaranya adalah Usaha Mikro Jasa Terbaik, Usaha Mikro produksi terbaik, usaha kecil jasa perdagangan terbaik, dan usaha mikro produksi terbaik. 

Para Pemenang UMKM Awards Bank Riau Kepri 2015
Dari tahapan penjurian yang diketuai Darius Husein, ada 5 pelaku usaha UMKM yang lolos seleksi dan memenuhi kriteria yang disyaratkan. Masing-masing kategori diperoleh 3 pemenang 2 pemenang harapan.

Kategori Usaha Mikro jatuh kepada Ros Elita dengan jenis usha Bengkel dan Jual Pulsa. Dengan hadiah tabungan sebesar Rp 10 juta. Untuk kategori usaha mikro produksi jatuh kepada Hady dengan jenis usaha pembuatan roti dengan hadian tabungan sebesar Rp 10 juta.

Selanjutnya untuk ketegori kecil jasa dimenangkan oleh Iskawan Bajuri jenis usha loundry dengan hadah berupa tabungan sebesar Rp 12 juta dan untuk kategori usaha kecil produksi atau industri, pemenangnya adalah Suparno dengan jenis usaha produksi dan penjualan obat herbal, dengan hadiah berupa tabungan uang tunasi sebesar Rp 12,5 juta.

Sementara itu Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman mengatakan dengan adanya UMKM Awards yang ke 7 merupakan upaya yang dapat memotivikasi UMKM untuk lebih maju ke depannya. Kegiatan ini sangat baik untuk menyerap UMKM karena bank-bank lain juga akan mencoba untuk merebut UMKM-UMKM yang ada di Riau.

"Untuk lebih memaksimalkannya, Bank Riau bisa bekerjasama dengan dinas terkait (Diskop dan UKM) agar ke depannya, Bank Riau Kepri dapat melakukan pembinaan kepada UMKM-UMKM di Riau," terangnya.(dow/rls)

No comments:

Post a Comment