Thursday, October 8, 2015

Riau Dijatah 22 Calon Praja IPDN

BERITA RIAU, PEKANBARU - Pemerintah Provisi Riau meminta Gubernur Institut Perguruan Tinggi Negeri (IPDN), Ermaya Suradinata, untuk memberikan tambahan kuota penerimaan calon praja IPDN tahun 2015 ini.

Sekretaris Daerah Provinsi Riau, Zaini, mengatakan bahwa Pemprov Riau sudah menyediakan sejumlah anggaran keberangkatan praja asal Riau yang lulus untuk 100 orang. "Sementara dari pusat menyediakan kuota hanya 22 orang. Kami masih butuh 78 orang lagi. Biar anggaran tidak repot laporanya," kata Zaini.

Kepada Gubernur IPDN itu, Zaini meminta agar kuota untuk calon praja IPDN asal Riau ditambah. Selain itu dari 12 kabupaten dan kota, terutama wilayah baru mekar, sangat membutuhkan pejabat lulusan IPDN

"Kami mohon kedepan untuk Riau dapat ditambah kuotanya. Kemendagri kedepan akan jadi poros pemerintahan. Nah, basis ini juga yang akan kita perkuat dengan penambahan kuota untuk praja IPDN asal Riau," sambungnya.

Dalam jawabannnya, melalui video conference, Gubernur IPDN Ermaya Suradinata akan memberikan pertimbangan terhadap penambahan kuota untuk IPDN asal Riau.

"Riau terimakasih sudah alokasi biaya untuk praja yang lulus ke Jatinangor. Kami akan memjadikan ini sebagai perhatian, khususnya untuk penambahan kuota," katanya.(dow/btp)

No comments:

Post a Comment