Monday, October 26, 2015

Sudah 2 Bulan, DPRD Riau Belum Terima Surat Pemberhentian 6 Anggotanya

Ilustrasi
BERITA RIAU, PEKANBARU - Sudah lewat dua bulan setelah 6 anggota DPRD Riau ditetapkan menjadi calon kepala dan wakil kepala daerah di Pilkada 2015, namun hingga saat ini belum ada perkembangan informasi tentang SK pemberhentian 6 anggota dewan tersebut dari Mendagri.

Wakil Ketua DPRD Riau, Sunaryo mengatakan, pihaknya akan segera melakukan konfirmasi ke Kemendagri, untuk mempertanyakan kapan surat pemberhentian sekaligus surat keputusan pengganti antar waktu (PAW) enam anggota dewan yang telah mengundurkan diri akan diterbitkan.

“Kita telah melakukan konfirmasi ulang ke Kemendagri menyangkut SK pemberhentian anggota dewan yang mundur diri sebagai wakil rakyat,” kata Sunaryo, Senin (26/10/2015).

Ditambahkan Sunaryo, dari informasi yang diperoleh oleh pihaknya, SK tersebut sudah berada di meja Mendagri, dan tinggal menunggu ditandatangani Mendagri, karena itu, pihaknya kembali mengingatkan pihak di kementerian, tentang SK pemberhentian dan SK pengangkatan PAW anggota DPRD Riau.

Politisi PAN Riau ini juga menambahkan, pihaknya berharap penerbitan SK itu menjadi prioritas oleh Kemendagri, karena dengan keluarnya SK pemberhentian tersebut sangat penting bagi anggota dewan yang maju Pilkada. (dow/tbp)

No comments:

Post a Comment