Friday, November 13, 2015

Hingga Akhir Tahun, Pemkab Siak Targetkan 60 Persen Rumah Dialiri Listrik

BERITA RIAU, SIAK - Listrik telah menjadi keperluan mendasar bagi masyarakat, karena dengan listrik mereka bisa melakukan banyak hal. Namun dengan minimnya ketersediaan listrik tentunya tak hanya keperluan masyarakat yang terganggu tapi juga di sektor industri dan UMKM.

Ilustrasi
Pasalnya ada beberapa desa bagian atas yang belum merasakan PLN (Persero) wilayah Riau dan Kepulauan Riau (WRKR) seperti beberapa kecamatan yaitu Sungai Apit, Pusako, Sabak Auh, Bunga Raya, Siak, Mempura dan Dayun.

"Sampai sekarang memang belum beroperasional karena PLN defisit daya. Harapan kami agar dapat memenuhi listrik di 17 desa yang sudah punya jaringan itu dengan menggunakan PLTG yang di sungai rawa minyak langgam dalam waktu satu setengah bulan', Ungkap Kepala Dinas Pertambangan dan Energi (Distamben) Kabupaten Siak Amin Budyadi, selasa 10/11/2015.

Total perbandingan rumah tangga yang sudah berlistrik dengan jumlah rumah tangga yang ada di Kabupaten Siak sudah mengalami peningkatan. Pada April 2015 lalu RE Kabupaten Siak mencapai 53,45 persen dan Pada Agustus 2015, meningkat menjadi 57 persen.

Untuk meningkatkan pelayanan listrik di Kampung yang ada di Kabupaten Siak, Pemkab Siak dan PLN terus membangun jaringan. Dari 39 kampung yang belum merasakan listrik PLN itu kini sudah 17 kampung sudah memasang jaringan.

‎"rencana pembangunan, target kita diakhir tahun sudah 60 persen rumah tangga terlistrik oleh PLN. Saya kira itu akan tercapai, bahkan harapan RE nantinya melebihi dari target," tandasnya.(dow/btp)

No comments:

Post a Comment