Monday, November 16, 2015

Pemkab Rohil Akan Kembangkan Objek Wisata Pulau Tilan

BERITA RIAU, ROKAN HILIR - Pemkab Rohil berkomitmen mengembangkan objek wisata Pulau Tilan di Kepenghuluan Rantau Bais, Kecamatan Tanah Putih. Objek wisata ini akan dijadikan objek wisata andalan. 

Tekad pengembangan itu dikatakan Bupati Rohil Suyatno, Senin (16/11/15) usai menyaksikan pelantikan pengurus PGRI Tanah Putih dan meninjau langsung Pulau Tilan didampingi Tokoh Masyarakat Rantau Bais, H. Bistamam, Anggota DPRD, Perwedessuwito dan Rusmanita, Asisten I Muhammad Rusli Syarif, Asisten II Hasrial, Camat Tanah Putih Suryadi, SE, Kapolsek Tanah Putih, Kompol Maison. 

Salah satu aspirasi yang diketahuinya, masyarakat minta agar dibangun jembatan gantung menuju Pulau Tilan, karena posisinya berada diseberang sungai.

Oleh sebab itu, Bupati Suyatno bertekad menjadikan Pulau Tilan sebagai objek wisata andalan Rohil, tidak hanya dikunjungi masyarakat Rohil, tapi juga dikunjungi warga Dumai dan Bengkalis serta warga lainnya di Riau. 

Langkah pertama, akan didatangkan konsultan untuk membuat desain, pengembangan pariwisata Pulau Tilan, dilengkapi fasilitas yang ada, termasuk jalan masuk, kalau bisa lebarnya 20 meter, melewati pinggir sungai. 

Disamping itu, infrastruktur pendukung juga menjadi perhatian Pemkab Rohil, diantaranya jembatan masuk ke Rantau Bais, saat ini masih dipakai jembatan yang dibuat PT Caltex Pacifik Indonesia (CPI), dengan kondisi sudah tua, maka akan dibuat jembatan baru. 

Juga terkait pemekaran Kecamatan Rantau Bais, dimana lokasi Pulau Tilan berada, Suyatno berkomitmen untuk segera memekarkannya, bahkan telah mengutus seseorang untuk mengurusnya di Kementrian Dalam Negeri. “Pemekaran Kecamatan Rantau Bais itu sudah menjadi tekad saya,” janjinya.(dow/adv)

No comments:

Post a Comment