Friday, November 13, 2015

28 November 2015, KPU Rohil Agendakan Debat Publik

BERITA RIAU, ROKAN HILIR - KPU Rohil merencanakan jadwal debat publik untuk empat pasangan calon (paslon) bupati dan wakil bupati tanggal 24 atau 28 November 2015. Jadwal tersebut masih dikoordinasikan lagi dengan paslon. 

Komisioner KPU Rohil, Taufiq didampingi Suprianto
di Ruang Kerjanya
Hal tersebut dikatakan Ketua KPU Rohil, Agus Salim, Kamis (12/11/15) melalui seluler. “Antara tanggal 24 atau 28, ini masih mau dikoordinasikan dengan pasangan calon,” katanya singkat dari Jakarta, melalui seluler. 

Terkait hal tersebut, Komisioner KPU, Taufiq didampingi Suprianto ketika ditemui diruang kerjanya membenarkan jadwal debat public tersebut. “Ketua memang sudah nelpon dari Jakarta, jadwal debat yang pada awalnya tanggal 14 diundur menjadi kemungkinan tanggal 28, ini masih menunggu kedatangan ketua dulu,” kata Taufiq. 

Tempat debat dilaksanakan di GOR Batu Enam, dengan menghadirkan keempat pasangan calon, moderator dari akademisi, pasangan calon yang satu akan saling memberikan pertanyaan kepada pasangan calon yang lain, sementara yang menyaksikan debat, tidak bisa memberikan pertanyaan. 

Debat tersebut menurutnya berkemungkinan tidak bisa disiarkan secara langsung oleh Riau Televisi, karena sejumlah kabupaten/kota juga sudah membuat jadwal siaran langsung yang sama, namun sesuai dengan ketentuan, bisa dilakukan siaran tunda. 

Diakuinya, debat public pertama direncanakan tanggal 14 November 2015, namun pada jadwal bersamaan, pihak pusat dan provinsi juga mengagendakan sejumlah kegiatan yang harus diikuti pihak KPU Rohil, sehingga jadwal tersebut tidak bisa dilakukan debat.(dow/rls)

No comments:

Post a Comment