Saturday, November 14, 2015

Tiga Nama Ramaikan Bursa Ketua Umum IKMR Gantikan Basrizal Koto

BERITA RIAU, PEKANBARU - Setelah sempat tertunda karena kabut asap yang menyelimuti Pekanbaru sejak beberapa bulan terakhir, pelaksanaan Musyawarah Besar (Mubes) ke-IV Ikatan Keluarga Minang Riau (IKMR) Provinsi Riau akhirnya dipastikan digelar di Hotel Pangeran Pekanbaru, 14-15 November akhir pekan ini. Acara lima tahunan tersebut dijadwalkan akan dibuka oleh Plt Gubernur Riau, Arsyadjuliandi Rachman. 

Mubes IKMR Riau
"Tidak elok rasanya kalau diselenggarakan saat kabut asap lalu, sehingga jadwal pelaksanaannya pun sempat kami undur. Weekend nanti, (Mubes IV IKMR Riau) dijadwalkan akan dibuka oleh Plt Gubernur Riau. Melalui mubes itulah, kami juga akan melangsungkan pemilihan sekaligus pengukuhan Ketua Umum IKMR Riau untuk periode 2015-2020 beserta kepengurusannya yang baru," kata Ketua Umum IKMR Provinsi Riau, H Basrizal Koto disela jumpa persnya, Jum'at (13/11/15). 

Pria yang akrab disapa Basko ini mengatakan, tiga kandidat calon juga dipastikan akan maju untuk bersaing memperebutkan kursi ketua umum tersebut. Ketiga kandidat itu adalah Jon Erizal, Edi Tanjung dan Marjoni Hendri. 

"15 tahun jabatan saya sebagai Ketua Umum IKMR Riau di tiga periode sebelumnya seharusnya sudah berakhir. Dalam tradisi orang Minang, IKMR harus bisa bermanfaat untuk seluruh masyarakat. Selama kepemimpinan saya, hal itu selalu kami prioritaskan. Tidak membeda-bedakan agama, miskin ataupun kaya. Dalam IKMR, kami semua sudah melebur menjadi satu dunsanak (saudara). Untuk itulah saya berharap, siapapun kandidat yang terpilih lewat mubes nanti harus bisa memperjuangkan tradisi tersebut," tegasnya didampingi Ketua Harian IKMR Riau Adismar dan Sekretaris Umum IKMR Riau, H Marjoni Hendri. 

Sementara itu, Sekretaris Umum IKMR Riau, H Marjoni Hendri menuturkan, acara Mubes IV dan Pelantikan Pengurus IKMR Riau bakal dihadiri pula oleh Ketua DPD RI, Irman Gusman, cagub dan cawagub Sumatera Barat serta sejumlah anggota DPR RI asal Riau dan beberapa pejabat-pejabat negara lainnya. Dengan total tamu undangan mencapai 400 orang, baik dari IKMR, Ikatan Wanita Minang Riau (IWMR), Ikatan Pemuda Minang Riau (IPMR) dan lain sebagainya.(dow/rls)

No comments:

Post a Comment