Monday, November 9, 2015

Imbangi Pertumbuhan Wilayah, Polres Kuansing Usulkan Penambahan Dua Polsek Baru

BERITA RIAU, KUANTAN SINGINGI - Polres Kuansing mengusulkan penambahan dua Polsek baru ke Mabes Polri. Penambahan Polsek ialah Polsek Gunung Toar dan Polsek Pucuk Rantau," kata Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi.

Kapolres Kuansing, AKBP Edy Sumardi Priadinata
Kata Kapolres Edy, di Kabupaten Kuansing saat ini baru ada 10 Polsek. Sementara di Kuansing ada 15 kecamatan. Sejatinya kata dia, satu kecamatan mestinya ada satu Polsek. Sehingga pengamanan dan pelayanan terhadap masyarakat bisa maksimal. Menurut Edy, saat ini masih ada lima kecamatan yang belum memiliki Polsek seperti Kecamatan Inuman, Kuantan Hilir Seberang, Sentajo Raya, Gunung Toar dan Pucuk Rantau.

" Dengan berbagai keterbatasan Kita usulkan dua, karena ini menyangkut personil dan anggaran yang tersedia," terangnya.

Untuk Polsek Pucuk Rantau memang mendapat prioritas karena letak yang jauh dan memerlukan penanganan masalah keamanan yang memadai. " Akitiftas perusahaan juga ada di kecamatan itu sehingga perlu penanganan ekstra serius,"ujarnya.

Tidak hanya itu, ternyata jumlah personil Polres Kuansing saat ini juga belum memadai. Dibeberkan Edy, Polres Kuansing saat ini baru ada memiliki 560 orang personel. Sementara kebutuhan 1.200 orang.

Kendatipun demikian menurut pengakuan AKBP Edy, pihaknya masih bisa menciptakan rasa aman berkat dukungan dari masyarakat.

"Kalau bukan karena dukungan dari masyarakat, tentu tugas-tugas yang diemban kepolisian akan terasa berat. " aku Kapolres Edy.

Karena itu, pihaknya setakad ini senantiasa bersinergi dengan berbagai elemen masyarakat, mulai dari tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh pemuda dan tokoh agama untuk bahu membahu mencipptakan rasa aman ini.(dow/rtm)

No comments:

Post a Comment