Saturday, November 14, 2015

Tuan Rumah MTQ, Bupati Syamsuar : Jaga Nama Baik Siak

BERITA RIAU, SIAK - Penyelenggaraan Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ)di kabupaten Siak. Gladi resik pun telah rampung di laksanakan kamis (12/11) malam, yang dihadiri oleh bupati Siak.

Gladi Resik Persiapan MTQ di Kabupaten Siak
Sebagai tuan rumah, Bupati pastinya ingin pelaksanaan MTQ yang dibuka Plt Gubernur Riau Arsyadjuliandi Rachman, 14 November 2015 nanti memberi kesan positif kepada 12 kabupaten yang mengikuti.

"Jaga nama baik Siak sebagai tuan rumah, jangan sampai mereka kecewa. Dengan memberikan yang terbaik, semua lapisan masyarakat harus dilibatkan, sudah disampaikan juga kepada Camat, agar pedagang tidak menaikan harga makanan, sehingga memberatkan tamu yang datang ke Siak. Mari sama-sama kita sukseskan acara ini untuk mensyiarkan agama Islam,"jelasnya.

Dari 21 perlombaan tercatat 17 lomba yang diikuti  oleh Kabupaten Siak. Bupati pun berharap nantinya meraih juara pada MTQ XXXIV ini.

"Kita berharap bisa menang di ajang mtq ini nantinya, dan peserta yang ikut bisa saling belajar,"ungkapnya.

Tercatat malam tadi 9 kafilah dari kabupaten/kota sudah berada di Siak, yaitu Inhu, Pelalawan, Siak, Dumai, Meranti, Bengkalis, Rohil, Rohul dan Kampar. Sedangkan Pekanbaru, Kuansing dan Inhil, dijadwalkan datang hari ini Jumat.

"Dengan terselenggaranya acara ini, juga dapat jadikan sebagai ajang promosi kabupaten siak,"tungkasnya.

Sebelum pembukaan di mulai nantinya akan ada pawai ta'aruf yang akan di ikuti sekitar 5.555 peserta yang dijadwalkan Sabtu (14/11/2015) pagi.(dow/adv)

No comments:

Post a Comment