Tuesday, July 14, 2015

Ditanyai Wartawan, Camat Koto Gasib Naik Pitam dan Tawarkan THR

RiauCitizen.com, Hukum - Satu lagi pejabat di lingkungan Pemkab Siak menunjukkan arogansinya di depan umum. Ialah Camat Koto Gasib, Syafrizal, S.Sos yang memaki-maki dan menghardik awak media, kala mengonfirmasi dan meminta data-data terkait warga Koto Gasib.

Hal tersebut terjadi sesaat usai rapat Realisasi Fisik dan Keuangan (RFK) di Kantor Bupati Siak, Senin (13/7/15). Saat Syafrizal menuju lantai bawah, tepatnya di depan ruang sholat, ia dihampiri awak media. Pertemuan itupun setelah ada janji via sambungan seluler sebelumnya, antara Syafrizal dengan awak media itu.

Tak dinyana, Syafrizal malah menunjukkan sikap arogansi di hadapan banyak orang. Ia mengaku kesal saat awak media menghubungi via sambungan seluler. Namun, ungkapan rasa kesal itu dinilai awak media sangat berlebihan.

Perseteruan itu sempat terhenti karena sholat Ashar di Mushala tersebut. Usai sholat, beberapa awak media kembali menghampiri di pintu Mushola. Syafrizal masih memperlihatkan arogansinya. Namun anehnya, ia mengeluarkan dompet dari kantongnya.

"Kau cuma mau THR kan, ni ambillah," sebut Syafrizal.

Awak media yang berhadapan dengannya justru tidak menginginkan uang tersebut.

"Saya mau meminta data warga pemilik kebun, yang direplanting oleh perusahaan awal tahun lalu. Data-data warga itu ada sama camat. Kemudian saya mau wawancara sama bapak terkait data-data warga miskin di Koto Gasib. Maaf Pak, saya tak meminta THR," kata awak media, yang membuat Syafrizal kembali naik pitam.

Syafrizal bergerak ke bagian belakang gedung sambil ngomel-ngomel.

"Kalau kau tak mau terima, tanda kau tak mau bersahabat dengan saya. Okelah," katanya dengan nada tinggi.(dow/tbp)

No comments:

Post a Comment