Tuesday, July 14, 2015

APBD 2015, Dewan : Perbaikan Jalan Provinsi Tidak Dianggarkan

RiauCitizen.com, Ekonomi - Perbaikan jalan provinsi hingga saat ini belum tersedia anggaran. Akibatnya, jalu-jalur provinsi yang rusak dan digunakan untuk mudik tidak bisa seluruhnya diperbaiki. Hal ini terjadi karena saat pembahasan anggaran APBD sebelumnya tidak ada dianggarkan.

“Untuk jalan provinsi ini kendala kita. Perbaikan jalan atau dana perawatan jalan provinsi anggarannya sangat minim,” kata Wakil Ketua Komisi D DPRD Riau, Hardiyanto, Senin (13/7).

Menurut Hardiyanto, pihak Pemprov Riau memang tidak bisa berbuat banyak dalam perbaikan jalan tersebut. Karena untuk perawatan jalan tersebut memang sudah dari awal tidak dianggarkan. 

“Sekarang mau bagaimana lagi. Tidak mungkin juga dinas terkait mencari anggaran lain keluar,” ulasnya.

Kedepannya, menurut Hardiyanto hal ini harus diperbaiki, dengan dianggarkan dalam pembahasan APBD berikutnya. Sehingga jalan-jalan provinsi di Riau bisa diperbaiki jika terjadi kerusakan.

“Ini harus menjadi pembelajaran bagi kita kedepannya, agar hal ini tidak terulang kembali kedepannya,” tuturnya.

Sedangkan untuk perbaikan jalan nasional yang ada di Riau, menurut Hardiyanto sudah dijamin oleh pihak Badan Pemeliharaan Jalan dan Jembatan Negara (BP2JN) untuk diperbaiki. Menurutnya, pihak BP2JN juga menjamin perbaikan selesai saat H-9.

“Kalau jalan nasional sudah dijamin selesai H-9. Sehingga bagi yang mudik bisa menggunakan jalan dengan lancar,” imbuhnya.(dow/tbp)

No comments:

Post a Comment