Sunday, July 12, 2015

Tahun ini Kecamatan GAS Inhil Peroleh Dana Pembangunan Rp 20,7 Miliar

RiauCitizen.com, Ekonomi - Tahun ini, Kecamatan Gaung Anak Serka (GAS) mendapatkan anggaran pembangunan sebesar Rp 20,7 miliar. Dana ini diluar dana Desa Maju Inhil Jaya (DMIJ). 

"Guna meningkatkan pembangunan di Kecamatan Gaung Anak Serka, Pemkab Inhil telah menganggarkan Rp 20,7 miliar diluar anggaran DMIJ," ungkap Bupati Inhil, HM Wardan. 

Ditambahkan, dana tersebut untuk berbagai kegiatan yang sudah di bahas dalam Musrembang. Diharapkan, anggaran APBD Inhil ini dapat direalisasikan semaksimal mungkin bagi pembangunan berbagai infrastruktur bagi kepentingan publik. 

"Tapi, dikarenakan anggaran kita terbatas dalam pengerjaannya, maka hanya bisa dilakukan secara bertahap, dengan kemampuan APBD Kabupaten, dan kita terus melakukan upaya lobi-lobi ke Provinsi untuk mendapatkan anggaran," imbuh Wardan. 

Dari program kegiatan yang diprioritaskannya, guna memudahkan jangkauan antara desa, kelurahan, ke kecamatan hingga kota kabupaten untuk menopang lajunya perputaran perekonomian masyarakat di Inhil

"Tahun lalu jugs sudah dianggarkan sebesar 2 miliar untuk peningkatan kualitas jalan IKK GAS, hanya saja kegiatan tersebut tidak terlaksana," katanya. 

Dilanjutkan, program-program yang sudah direncanakan tersebut untuk dapat diselesaikan, dan diaplikasikan, agar dirasakan manfaatnya oleh masyarakat Inhil," tandasnya.(rls/dow)

No comments:

Post a Comment