Friday, July 10, 2015

BMKG Riau Data 48 Titik Panas Terdeteksi di Rohil

RiauCitizen.com, Lingkungan - 154 titik panas terdeteksi oleh satelit Terra dan Aqua BMKG Stasiun Pekanbaru pada Kamis Sore (9/7). Menurut Kasi Data dan Informasi Slamet Riyadi mengatakan titik terbanyak berada di Kabupaten Rokan Hilir (Rohil) dengan 48 titik panas.

Slamet mengatakan titik terbanyak kedua berada di kabupaten Pelalawan dengan 44 titik panas. Selanjutnya, Slamet mengatakan Kabupaten Bengkalis dan Indragiri Hulu (Inhu) masing-masing 16 titik panas.

"Selebihnya delapan di Dumai, 7 tujuh di Kuansing, lima di Kampar, empat di Siak, dan tiga di Inhil dan Pekanbaru," jelasnya.

Untuk tingkat kepercayaan diatas 70 persen atau yang mengindikasikan terjadinya kebakaran lahan, Slamet mengatakan ada 106 titik yang tersebar di 10 Kabupaten dan kota di Propinsi Riau.

"Titik paling banyak berada di Rohil dengan 39 titik panas, Pelalawan 32 , Bengkalis 11, Inhu 10, enam di Dumai, dua di Pekanbaru, Kampar dan Kuansing. Kemudian satu Inhil dan Siak," katanya.
Sementara kualitas cuaca di Pekanbaru pada sore hari oleh alat Pemantau PM10, ISPU Stamet Pekanbaru terpantau sedang.

"Secara umum kondisi cuaca Provinsi Riau cerah berawan. Peluang hujan dengan intensitas ringan tidak merata terjadi pada malam atau malam dini hari di wilayah Riau bagian tengah dan pesisir timur," katanya.(dow/tbp)

No comments:

Post a Comment