Monday, July 27, 2015

Usai Berantas PKL Soebrantas, Satpol PP Pekanbaru akan Tindak Parkir Liar Arengka

RiauCitizen.com, Hukum - Meskipun jalur lambat di Persimpangan Pasar Pagi Arengka telah direvitalisasi jadi lebih baik, kemacetan di lokasi tersebut tidak kunjung bisa dihilangkan pasalnya banyak PKL (pedagang kaki lima) bandel yang bermunculan dan pengendara yang tidak taat aturan yang memarkir kendaraannya di sembarang tempat juga menjadi penyebab timbulnya kemacetan.‎ 

Menanggapi persoalan ini, Kasatpol PP kota Pekanbaru meminta Dinas Perhubungan kota Pekanbaru untuk bertindak tegas terhadap parkir-parkir liar yang bermunculan di ‎persimpangan pasar pagi Arengka. 

"Benar, berdasarkan pantauan di lapangan banyak kendaraan baik itu roda dua maupun roda empat yang terparkir di jalur lambat dan jalur cepat pasar pagi Arengka, kita harap ini segera ditindak oleh Dishub dan Kepolisian," ungkap Zulfahmi kepada awak media.

Mengenai persoalan PKL yang menggelar dagangannya di kawasan tersebut akan ditindak tegas, pasalnya untuk sosialisasi bukan waktunya lagi.(baca juga : Kaban Satpol PP : PKL Soebrantas Akan Kita Sapu Bersih)

"Sosialisasi sudah usai, sekarang tindak tegas dan angkut inventaris dagangannya. Kita tidak main-main lagi," tegasnya. 

Selain itu dirinya juga mengancam seluru PKL yang berada di jalur lambat jalan Soebrantas ex pasar Jongkok. Untuk segera menertibkan diri dan membersihkan lokasi itu dari aktifitas jual beli. 

"Jika tetap membandel kita akan menindaknya, bukan hanya mengusir saja tapi menyita dagangan mereka," pungkasnya lagi.(dow/rtc)

No comments:

Post a Comment