Saturday, July 11, 2015

Kembali Menjamur, Satpol PP Pekanbaru Segera Tertibkan Pasar Jongkok

RiauCitizen.com, Hukum - Maraknya pedagang kaki lima yang menggelar lapak di badan jalan Soebrantas semakin membuat pihak Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) gerah. Pasalnya, keberadaan mereka menimbulkan kemacetan dan mengganggu para pengguna kendaraan baik roda empat maupun roda dua. Hal ini disampaikan Kepala Badan (Kaban) Satpol PP, Zulfahmi Adrian kepada wartawan, Jumat (10/7/2015).

"Tadi malam kita sudah menggelar razia di eks pasar jongkok Jalan Soebrantas. Disana kita melihat aktifitas berjualan para PKL sampai ke badan jalan," ujar Zulfahmi. Zulfahmi menjelaskan dalam razia tersebut, pihaknya masih persuasif dan hanya memberikan peringatan saja. 

"Apalagi yang dibadan jalan, itu kan ada taman bunga disana, kalau mereka tetap disana ya rusak itu bunganya," jelasnya. Lanjutnya, dalam penertiban yang dilakukan, para pedagang meminta mereka diberi dispensasi sampai lebaran.

"Tapi itukan aturan dari Walikota, kalau memang mereka minta dispensasi ya silahkan ajukan permohonan ke Walikota. Tugas kita hanya sebagai tim penegak Perda," tegasnya.

Lebih lanjut Ia mengatakan pihaknya akan kembali melakukan pemantauan ke pasar jongkok tersebut. "Kalau memang masih bandel baru akan langsung kita tertibkan," pungkasnya.(dic/rtc)

No comments:

Post a Comment