Sunday, July 12, 2015

Akibat Korsleting Listrik, Ruko di Pasar Lama Pasirpengaraian Ludes Terbakar

RiauCitizen.com, Lingkungan - Api meludeskan sekira sembilan rumah toko (Ruko) dan warung di Pasar Lama Pasirpangaraian, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Sabtu (11/7/15) dini hari. Warga menduga kebakaran disebabkan korsleting listrik di salah satu warung.

Seorang warga, Alfian mengatakan dari informasi didengarnya, api muncul dari warung Joko sekira pukul 00.30 WIB. Api begitu cepat merambat dan meludeskan bangunan lain di sebelahnya yang terbuat dari papan. Dan kemudian merambat ke Ruko lain.

"Tadi sempat ada beberapa dentuman keras. Sepertinya tabung gas meledak," kata Adi, warga Pasirpangaraian lainnya.

Dari pantauan, setelah api meludeskan warung dan beberapa Ruko, atau sekira 1 jam kemudian, mobil Pemadam Kebakaran milik Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul baru tiba di lokasi.

Api mulai padam sekira pukul 03.30 WIB. Belum diketahui berapa kerugian materil akibat kebakaran tersebut. Dan dari insiden nahas ini juga belum terdengar ada laporan korban jiwa.

Kebakaran di Pasar Lama Pasirpangaraian merupakan kedua kalinya sepanjang sejarah. Namun, kebakaran kali ini merupakan terbesar sepanjang sejarah.

Dulunya, Pasar Lama merupakan pusat niaga masyarakat di Kabupaten Rohul. Namun, dengan banyaknya pasar dan bangunan Ruko di sepanjang jalan, pasar ini tidak seramai saat masa jayanya.

Saat insiden, beberapa pejabat di Rohul terlihat di lokasi kebakaran, seperti Sekdakab Rohul Damri, Ketua DPRD Rohul Nasrul Hadi, Kapolres Rohul AKBP Pitoyo Agung Yuwono, termasuk mantan Ketua DPRD Rohul Hasanuddin, dan lainnya. (dic/rtc)

No comments:

Post a Comment