Wednesday, July 8, 2015

Hadapi Mudik, Dinkes Rohil Siagakan Tenaga Kesehatan

RiauCitizen.com, Kesehatan - Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hilir siapkan tenaga kesehatan diposko sepanjang jalur mudik. Selain itu, ada 15 Puskesmas yang sudah di intruksikan agar Standby 24 jam.

"Kemarin kita sudah rapat dengan Kapolres, "kata Kepala Dinas Kesehatan Rohil Dr HM Junaidi Shaleh, M.Kes kepada wartawan diruang kerjanya, rabu (08/07/2015).

Seperti yang disampaikan Junaidi, pihaknya menyediakan tenaga kesehatan di beberapa titik posko pelayanan kesehatan yang telah disediakan seperti di Rantau Bais, simpang Ujung Tanjung, Bangko Jaya, Balai Jaya, Bagan Batu, depan Polres Rohil dan pusat kota Bagan Siapiapi.

"Kita sudah menyiapkan tenaga kesehatan dan buat 3 sift. Kalo ada terjadi laka, kita siap antisipasi. Tapi kita berharap para pemudik dapat mudik dengan lancar dan selamat, "harap Kadiskes.

Untuk Puskesma perawatan buka 24 jam khusunya jalan lintas mudik. Puskesmas tersebut akan beroperasi selama 24 jam penuh untuk mengantisipasi terjadinya kecelakaan di jalur mudik. Selain itu, Dinas kesehatan Kab Rohil juga menyiapkam 1 unit mobil Ambulan di setiap posko

"Kami juga menyiapkan mobil Ambulan disetiap posko yang bekerjasama dengan Kepolisian, TNI, Dinas Perhubungan dan Badan Penanggulangan Bencana, "tukasnya. (dow/btp)

No comments:

Post a Comment